Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis ~ DYJ Tutorial

Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis

Artikel kali ini akan membahas mengenai Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi Dengan Suara dan Gratis. Akhir-akhir ini, banyak guru atau dosen yang sering sekali memberikan tugas berupa video untuk mendukung pembelajaran secara online. Akan sangat merepotkan sekali bila kita harus mendownload aplikasi terlebih dahulu untuk membuat video dengan Rekaman Layar di Laptop. Namun, zaman sudah semakin canggih, saat ini kamu sudah bisa membuat video hanya melalui online saja tanpa repot-repot mendownload aplikasi.

Maka dari itu, saya sudah merangkum 3 Situs Online untuk Membuat Rekaman Layar di Laptop Tanpa Aplikasi. Bahkan sudah dilengkapi dengan fitur edit untuk kamu yang ingin mengedit video. Langsung saja tanpa berlama-lama lagi, Berikut adalah Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi.

Baca : Ini Dia 4 Aplikasi Perekam Suara Terbaik di Hp Android

Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi Dengan Suara Gratis

1. Clipchamp Create

Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis
Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis

Clipchamp Create adalah situs online untuk Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi Gratis. Kamu tidak hanya diberikan fitur merekam layar saja. Tetapi, kamu juga diberikan fitur untuk mengedit video secara online dan gratis tanpa perlu mendownload aplikasi apapun. Untuk bisa menggunakan fitur Clipchamp Create kamu harus mempunyai akun terlebih dahulu atau kamu bisa menggunakan akun google, facebook dan dropbox untuk masuk ke situs Clipchamp create.

Cara Merekam Layar Laptop di Clipchamp create

  1. Buka website atau situs Clipchamp Create
  2. Buat akun atau login menggunakan akun google, facebook, atau dropbox
  3. Klik create video
  4. Pilih format video (Portrait, Social, Square, WideScreen, Cinematic)
  5. Selanjutnya, klik record screen
  6. Maka akan muncul tampilan untuk merekam layar laptop, klik saja tombol merah untuk memulai merekam, lalu pilih layar laptop yang ingin kamu rekam, pilih share audio jika ingin memasukkan suara dari laptop ke rekaman layar
  7. Klik share untuk memulai rekaman, kamu hanya bisa merekam layar laptop maksimal 10 menit
  8. Jika sudah selesai, pilih retake recording bila ingin mengulang rekaman atau pilih add to project jika kamu ingin menyimpan hasil rekaman layar
  9. Selanjutnya, video hasil rekaman sudah tersimpan, namun kamu juga bisa mengedit hasil rekaman melalui clipchamp create editor secara langsung, karena kamu akan langsung diarahkan ke halaman editor setelah selesai merekam layar

2. Apowersoft.com

Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis
Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis

Apowersoft.com adalah Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan sangat mudah. Hal ini dikarenakan, situs online ini sangat sederhana dan sangat mudah digunakan. Kamu bisa merekam layar dengan sangat mudah tanpa perlu memasang aplikasi apapun. Selain itu, Apowersoft juga memiliki fitur webcam dimana kamu bisa merekam diri kamu sendiri saat merekam layar laptop bersamaan. Apowersoft juga memungkinkan kamu untuk memasukkan suara dari laptop maupun suara kamu sendiri secara bersamaan.

Cara Merekam Layar Laptop di Apowersoft.com

  1. Buka situs Apowersoft.com
  2. Klik start recording untuk memulai merekam layar
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan untuk merekam layar di laptop
  4. Sebelum memulai merekam, atur besar layar yang ingin di rekam bisa full screen atau region
  5. Atur sound system yang ingin kamu gunakan, kamu bisa menggunakan microphone saja atau kamu bisa menggunakan system sound saja atau kamu juga bisa menggunakan keduanya
  6. Pilih webcam apabila kamu ingin menggunakan kamera pada laptop yang tujuannya untuk merekam diri kamu sendiri pada saat merekam layar secara bersamaan.
  7. Kamu juga bisa mengatur beberapa pengaturan lainnya yang disediakan oleh Apowersoft seperti : frame rate per second, mode, format video, audio quality, mouse style, dan lainnya
  8. Jika sudah selesai tekan rec untuk memulai rekaman layar
  9. Klik, minimize untuk meyembunyikan layar rekaman agar tidak ikut terekam nanti, lalu stop video jika sudah selesai merekam layar.
  10. Selanjutnya save video dengan menekan lambang save di pojok kanan bawah layar, klik save video as
  11. Klik open folder, agar kamu bisa melihat dimana video telah disimpan

3. Screenapp.io

Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis
Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis

Screenapp.io adalah Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi yang terakhir, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena memiliki tampilan yang sederhana sehingga tidak membingungkan pengguna. Screenapp.io memiliki fitur yang lebih sedikit dibandingkan kedua situs diatas. Selain itu, di screenapp.io kamu tidak bisa memasukkan browser audio dan microphone audio secara bersamaan, melainkan kamu harus memilih salah satu saja.

Cara Merekam Layar Laptop di Screenapp.io

  1. Buka situs Screenapp.io
  2. Klik get started untuk memulai
  3. Pilih no audio jika tidak ingin ada suara, pilih browser audio jika ingin memasukkan suara dari laptop ke rekaman, dan pilih microphone audio jika ingin memasukkan suara diri kamu sendiri ke dalam rekaman.
  4. Klik share your screen, pilih layar yang ingin kamu rekam, centang share audio jika kamu memilih browser audio di awal
  5. Klik share untuk memulai merekam layar, kamu hanya bisa merekam layar maksimal selama 15 menit saja
  6. Klik start recording untuk memulai merekam layar
  7. Hide, jendela rekaman layar agar tidak ikut terekam saat kamu membuat rekaman layar
  8. Jika sudah, klik stop recording
  9. Lalu, download hasil video tersebut, maka video tersebut akan langsung tersimpan
Nah itu dia merupakan Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis. Setiap situs memiliki fitur yang berbeda-beda. Semua itu bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.
Previous
Next Post »

1 Response to "Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi dengan Suara Gratis"